Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Asupan Pelancar ASI Untuk Buah Hati Yang Anda Sayangi

Asupan Makanan Pelancar ASI Untuk Buah Hati Yang Anda Sayangi, Sangat Direkomendasikan Untuk Para Ibu.


Pelancar asi alami. Asi merupakan asupan pertama dan yang paling utama bagi bayi, terlebih bayi yang baru lahir dan belum bisa memakan apapun kecuali asi. Karena pentingnya asi tersebut, para bunda akan berusaha keras untuk memaksimalkan produksi asi mereka yang disertai dengan nutrisi- nutrisi penting dari asupan makanan mareka.

pelancar asi alami, sehat alami, jamu hijau, life insurance

Para bunda tersebut harus mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi dan sehat untuk memberikan nutrisi kepada bayinya dan untuk pemulihan tubuh bunda sendiri pasca melahirkan sang bayi. Selain mempertimbangkan nutrisi, bunda juga harus mempertimbangkan asupan untuk melancarkan asi. Karena terkadang beberapa bunda kesulitan memproduksi asi atau produksi asi yang sedikit terlebih bagi bunda-bunda baru yang melahirkan anka pertamanya.

Oleh karena itu asupan pelancarasi merupakan hal yang penting yang perlu diperhatikan pula. Lalu apa sajakah asupan pelancarasi tersebut? Berikut akan dijelaskan asupan- asuoan tersebut khusus untuk para bunda. 

8 asupan pelancar asi membuat bancar asinya memuaskan buah hati anak anda.


Berikut inilah 8 asupan pelancar asi yang paptut dicoba untuk meningkatkan produksi asi bunda.

1. Beras merah

Beras merah mengandung senyawa galaktogogus yang berperan penting ntuk melancarkan asi. Selain itu beras merah juga baik untuk perawatan pasca melahirkan, serta meningkatkan nafsu makan bunda.

2. Bayam dan daun bit

Bayam dan daun bit ini merupakan asupan pelancarasi yang mengandung zat besi, kalsium dan asam folat. Selain sebagai asupan pelancarasi, kombinasi 2 bahan ini juga baik untuk menyehatkan dan memperkuat bunda dan bayi.

3. Wortel 

Bunda, wortel yang terkenal sebagai sumber vitamin A yang ternyata juga baik lho untuk asupan pelancarasi. Minumlah wortel sebagai jus sebagai pendamping saat sarapan atau makan siang atau bisa memakannya langsung dengan di masak atau mentahnya.

4. Bawang putih 

Bawang putih yang biasa digunakan sebagai bahan masakan juga mengandung senyawa galaktogogus yang baik untuk memperlancar asi. Tak perlu memakannya langsung atau dibuat jus, bunda hanya perlu menggunakan bawang putih pada setiap masakan yang dimasak.

5. Labu

Labu juga termasuk asupan pelancarasi yang mungkin sebagian orang kurang menyukainya. Jika bunda tidak suka makan labu bunda bisa mensiasatinya dengan membuatnya menjadi puding labu yang manis dan bernutrisi.

6. Daun kemangi 

Asupan pelancar asi selanjutnya yaitu daun kemangi yang sering kita jumpai. Daun kemangi ini mengandung antioksidan yang memiliki efek menenangkan bagi bayi dan bunda yang juga bisa memperlancar asi.

7. Buncis

Buncis yang merupakan sayuran yang sering muncul pada sop ternyata juga merupakan asupan pelancarasi yang baik untuk produksi asi bunda. Kandungan kalsium dan vitamin B serta serat pangan pada buncis sangat bagus untuk bunda yang baru melahirkan.

8. Jintan hitam

Jintan hitam atau dikenal dengan namanya habbatus sauda ini merupakan asupan pelancarasi yang bisa menambah pasokan asi bunda. Jintan hitam ini juga bermanfaat untuk membakar lemak dan menghindari iritasi pencernaan. Bunda bisa mengkonsumsi jinten hitam dengan mencampurnya kedalam susu atau minuman lainnya.

Oke bunda, itulah beberapa asupan pelancar asi yang bisa bunda coba untuk meningkatkan produksi asi bunda agar si kecil bisa tetap ceria dan sehat dan bunda pun turut sehat dan lekas pulih pasca melahirkan. Asupan pelancarasi diatas merupakan bahan alami jadi bunda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya.Pelancar Asi lainnya Katuk berkhasiat pelancar asi.

Baca juga informasi kesehatan alami lainnya dari #Jamu Hijau dari daftar isi.

Posting Komentar untuk " Asupan Pelancar ASI Untuk Buah Hati Yang Anda Sayangi"

FLASH SALE MURAH HARI INI

Belanja Online Murah Banyak Diskon Kaget 100%