Daun katuk pelancar ASI alami untuk putra putri kita

jamu pelancar asi
pelancar asi
Manfaat daun katuk sebagai pelancar asi. ASI adalah asupan nutrisi utama bagi bayi, dari segi kebutuhan nilai gizi bayi ada semua dalam ASI. Namun bagaimana jika ASI yang sangat diharapkan oleh ibu untuk bayinya kurang mencukupi atau bahkan tidak keluar ASI. Pada usia 0 – 6 bulan ASI sangat di anjurkan untuk konsumsi utama sang bayi, ASI sehat lancar merupakan dambaan para ibu. Namun tidak jarang para ibu tidak mendapatkan kelancaran ASI dalam menyusui sang buah hatinya. Ada yang terpaksa beralih ke susu formula untuk memenuhi kebutuhan ASI sang bayi, bukan berarti tidak boleh namun ASI yang paling utama adalah ASI eksklusif dari ibunya.

manfaat daun katuk
daun katuk pelancar asi
Lantas bagaimana sang ibu bisa memperoleh ASI atau memperlancar ASI yang eksklusif dan baik untuk bayinya. Ada beberapa cara yang perlu sang ibu lakukan dalam mempersiapkan bayinya ketika akan terlahir di dunia. Ibu hamil harus menjaga kondisi kesehatan baik kesehatan ibunya ataupun bayinya. Banyak konsumsi makanan yang memiliki protein tinggi, sayuran dan buah – buah an. Kami tekankan saat usia kandungan mulai menginjak persalinan calon ibu harus lebih gemar mengkonsumsi sayuran agar ASI yang kelak untuk sang buah hati makin banyak produksinya. Kebaikan madu untuk ibu hamil.

Ada tanaman herbal yang cocok untuk memperlancar ASI dan banyak digunakan oleh kaum ibu yang sedang menyusui yaitu daun katuk. Daun katuk mengandung protein yang cukup tinggi, dalam sebuah sumber referensi di jelaskan dalam 100 gram daun katuk terdapat protein 6,4 gram, energi 59 kkal, lemak 1,0 gram, serat 1,5 gram, hidrat arang 9,9 gram, abu 1,7 gram, fosfor 98 mg, kalsium 233 mg, besi 3,5 mg, juga mengandung Vit A,B, dan C 164 mg. Daun katuk sangat efisien menghasilkan ASI eksklusif. 

Bagaimana tata cara agar daun katuk bisa kita gunakan untuk meningkatkan produksi ASI, berikut akan kami uraikan tata caranya :


Bahan yang perlu dipersiapkan adalah :
  • Daun katuk segar muda secukupnya  
  • Air putih bersih kurang lebih 200 cc
  •   
Tata cara membuat atau pengolahan daun katuk agar bisa dikonsumsi :
  1. Pertama daun katuk yang selesai di petik kita cuci bersih 
  2. Kemudian rebus dengan api sedang hingga mendidih dengan air yang telah kita sediakan tadi
  3. Setelah mendidih angkat rebusan daun katuk kemudian saring airnya
  4. Minum jamu daun katuk yang telah selesai kita saring
  5. Lakukan dengan rutin sehari cukup dua kali yaitu pagi dan sore hari  
Bisa juga daun katuk tadi kita sayur layaknya saat menyarur bening pada umumnya bisa juga di tambahkan bumbu bawang merah, bawang putih dan tomat agar lebih enak saat dimakan dan kuahnya kerasa gurih.

Demikian sedikit informasi tentang pentingnya ASI bagi bayi dan solusi memperlancar ASI dengan daun katuk. Baca juga informasi kesehatan dari Jamu Hijau lainnya melalui daftar isi.

Ada info sehat hemat dan menarik untuk di coba, Herbal alternatif sumber obat yang dashyat



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daun katuk pelancar ASI alami untuk putra putri kita"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Semoga Jamu Hijau menjadi referensi kesehatan alami untuk anda.
JAMU HIJAU | Herbal Solusi Sehat Alami

INFO SEHAT POPULER

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel