Kebaikan Manfaat Minum Susu Kedelai

Manfaat susu kedelai
Manfaat susu kedelai
jamuhijau.com - Kebaikan Manfaat Minum Susu Kedelai. Susu kedelai benar-benar terbuat dari kacang kedelai yang merupakan jenis sayuran. Kedelai telah lama digunakan oleh negara-negara Asia untuk membuat tahu. Selain untuk membuat tahu dan tempe, kedelai juga dapat digunakan untuk membuat minuman yang sehat, yaitu susu kedelai. Negara pertama yang menggunakan kacang kedelai untuk membuat susu kedelai adalah Cina. Saat ini susu kedelai dikonsumsi di seluruh dunia dan menjadi alternatif menggantikan penggunaan susu sapi bagi banyak orang, karena memiliki banyak manfaat susu kedelai.

Apa nilai gizi susu kedelai? 

Manfaat susu kedelai, satu gelas susu kedelai yaitu 250ml, susu kedelai memiliki sekitar 4 gram lemak, 10 gram protein, yang totalnya 140 kCal. Tidak ada laktosa di dalamnya. Karena itu susu kedelai ini sangat direkomendasikan untuk penderita intoleransi laktosa. Orang dengan intoleransi laktosa tidak dapat minum susu sapi biasa dan ini adalah pengganti yang sempurna. Kekurangannya adalah susu kedelai tidak memiliki banyak kalsium di dalamnya. Itu sebabnya banyak produsen menambahkan kalsium tambahan dalam susu kedelai ini untuk menambah nilai lebih dibandingkan dengan susu biasa atau susu sapi. Dengan kata lain banyak sekali kandungan manfaat susu kedelai.

Di mana anda dapat menemukan susu kedelai?

Anda dapat menemukan susu kedelai di toko makanan produk vegetarian di pasar. Dan bahkan sekarang sudah banyak di pasarkan keliling oleh produsen susu kedelai. Juga mereka menyajikannya di restoran vegetarian. Vegetarian menggunakannya sebagai pengganti susu sapi untuk tetap mendapatkan manfaat dari susu. Vegetarian biasanya memiliki sumber protein yang jauh lebih sedikit sehingga kedelai adalah sumber yang bagus.

Manfaat susu kedelai
Manfaat susu kedelai
Bagaiman rasa susu kedelai?

Produk susu kedelai yang berbeda memiliki rasa yang berbeda. Ada yang bilang memiliki rasa yang enak, namu ada juga yang bilang rasanya tidak enak. Kedelai adalah rasa yang diperoleh, karena memiliki tekstur yang tebal dan rasanya sedikit seperti tanaman kacang – kacangan pada umumnya. Itu sebabnya orang biasanya tidak merekomendasikan susu kedelai biasa. Biasanya yang lebih baik mencicipi adalah vanili dan susu coklat. Tetapi Anda harus ingat bahwa susu beraroma mengandung lebih banyak gula dan karenanya tidak sehat seperti susu biasa. Jadi jika Anda berpikir dapat pindah mengkonsumsi dari susu biasa ke susu kedelai, maka Anda mungkin harus meluangkan sedikit waktu untuk membiasakan diri.

Manfaat ekologi dari susu kedelai.

Menggunakan kacang kedelai untuk membuat susu jauh lebih bermanfaat daripada memelihara sapi. Itu karena jumlah kedelai yang bisa ditanam dalam satu hektar lahan jauh lebih besar daripada jumlah sapi yang dapat memberi makan tanah itu. Sapi membutuhkan lebih banyak makanan untuk memproduksi susu. Untuk negara-negara berkembang kedelai adalah sumber daya yang bagus.

Apakah ada bahaya meminum susu kedelai?
Manfaat susu kedelai
Manfaat susu kedelai
Konon katanya bahaya susu adalah kedelai itu sendiri. Tubuh anda tidak dapat benar-benar mencerna kedelai yang belum diolah, karena akan menyebabkan kram dan masalah kesehatan lainnya. Untuk membuat susu kedelai dapat dikonsumsi, ada beberapa langkah yang harus diambil, seperti mencuci kedelai hingga bersih dan mengolahnya dengan baik dan benar, agar dapat menghasilkan kandungan susu kedelai yang baik untuk dikonsumsi oleh anggota keluarga anda.

Sekarang anda lebih mengetauhi manfaat dari susu kedelai bukan ? semoga informasi dari manfaat susu kedelai ini bisa menjadi inspirasi kesehatan tersendiri untuk anda semua.

Baca juga manfaat madu murni atau informasi kesehatan lainnya dari Jamu Hijau melalui daftar isi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebaikan Manfaat Minum Susu Kedelai"

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Semoga Jamu Hijau menjadi referensi kesehatan alami untuk anda.
JAMU HIJAU | Herbal Solusi Sehat Alami

INFO SEHAT POPULER

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel