Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Khasiat beras merah sangat unik bagi kesehatan perlu untuk anda ketahui

Khasiat beras merah serta manfaat nya kita ulas di sini supaya semua paham akan manfaat kebaikannya.

Khasiat beras merah dan manfaat beras merah. Apakah beras merah itu? Nasi coklat atau 'Bhura Chawal' dalam bahasa Hindi adalah beras gandum utuh. Ini adalah alternatif yang lebih baik daripada nasi putih biasa. Selain warnanya yang unik, beras merah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita tentunya.


Khasiat beras merah sangat unik bagi kesehatan perlu untuk anda ketahui

Apakah hanya perbedaan warna yang membuat unik dari beras merah di bandingkan beras putih pada umumnya?

Memang benar bahwa kedua varian beras memiliki warna berbeda dan ada alasan di balik ini. Mineral yang ada dalam beras Brown jauh berbeda dari beras putih. Pada dasarnya, beras putih adalah Brown Rice yang telah dimurnikan. Proses penyulingan strip varian putih mineral seperti mangan, besi, vitamin B-1, B-3 B-6, serat makanan, fosfor dan asam lemak esensial. Varian coklat masih memiliki beberapa lambung dan dedak yang menyediakan protein biji-bijian, serat, magnesium, tiamin dll. Diperkirakan bahwa mayoritas orang mengonsumsi nasi putih karena perbedaan dalam penampilan mereka. Namun, ini tidak benar ketika aspek seperti nutrisi dan kesehatan diperhitungkan.

Berikut ini adalah keunikan dan kelebihan dari kandungan serta manfaat beras merah yang sangat perlu untuk anda ketahui :
  • Kandungan Selenium 
Beras merah memiliki tingkat selenium yang kaya yang mengurangi risiko untuk mengembangkan penyakit umum seperti kanker, arthritis dan penyakit jantung.
Menurunkan Risiko Diabetes. Peneliti menemukan bahwa makan nasi merah atau beras merah dua kali seminggu dapat menurunkan diabetes. Dengan hanya mengonsumsi 50 gram sehari, risiko diabetes tipe 2 diturunkan hingga 16%.
Wanita yang mengonsumsi beras merah lebih cenderung mempertahankan berat badan yang sehat. Penambahan berat badan berhubungan terbalik dengan mengkonsumsi beras berserat tinggi sementara mengkonsumsi nasi putih meningkatkan berat badan selama periode waktu tertentu.
  • Tingkat serat yang tinggi  
Serat menempel pada zat yang menyebabkan kanker dan racun sehingga menghilangkan mereka dari menempel ke dinding usus. Ini mencegah kanker usus besar.
  • Mengandung mangan yang tinggi  
Hampir 80% dari kebutuhan mangan harian dapat diberikan hanya dengan secangkir beras merah. Mangan membantu tubuh kita mensintesis lemak bermanfaat bagi sistem saraf dan reproduksi kita.
  • Kolesterol rendah
Kandungan minyak dalam beras merah bersama dengan kandungan serat yang tinggi menurunkan kolesterol. Ini kurang lebih seperti serangan dua cabang pada tingkat kolesterol kita.
  • Makanan bayi yang sangat baik 
Dalam bentuk sereal, nasi dari beras merah ini adalah makanan yang sempurna untuk balita karena adanya nutrisi dan serat alami yang kental. Seorang anak yang sedang tumbuh akan membutuhkan makanan dengan banyak nutrisi daripada yang ditawarkan nasi putih.
  • Mengurangi resiko sindroma metabolik 
Penelitian terbaru menemukan bahwa resistensi insulin dan sindrom metabolik turun sebesar 38%. Itu rendah di antara mereka yang makan serat dari biji-bijian atau beras merah.
  • Anti peradangan 
Beras merah kaya akan antioksidan yang mirip dengan apa yang kita dapatkan dari buah dan sayuran. Ini berfungsi dengan sifat anti-inflamasi yang mengobati penyakit seperti arthritis dan asma. Mengkonsumsi beras merah mengurangi peradangan, penanda risiko kardiovaskular, BMI, dan tekanan darah diastolik.

Namun, nilai gizi beras merah ditantang karena dugaan kekhawatiran atas kehadiran kadar arsenik. Dikatakan bahwa itu karena fakta bahwa beras merah menyerap banyak air saat tumbuh. Namun penelitian selanjutnya mengungkapkan sebaliknya dan beras ini dapat dikonsumsi untuk manfaat yang sangat baik yang diberikannya. 

Lantas bagaimana dengan anda apakah anda memiliki niatan untuk mengkonsumsi beras merah ini. Kami sarankan untuk anda yang ingin diet sehat agar memasukkan beras merah untuk menu harian, agar kondisi tetap prima dan hasil diet sesuai yang di inginkan.


Baca juga info sehat:

Posting Komentar untuk "Khasiat beras merah sangat unik bagi kesehatan perlu untuk anda ketahui"

FLASH SALE MURAH HARI INI

Belanja Online Murah Banyak Diskon Kaget 100%